Reial Club Deportiu Espanyol

Reial Club Deportiu Espanyol Jika Anda tinggal di Barcelona, Anda mungkin pernah melihat Reial Club Deportiu Espanyol di kota tersebut, tetapi seberapa banyak yang Anda ketahui tentang tim sepak bola Spanyol ini? Yang harus Anda ketahui adalah bahwa ini adalah salah satu klub tertua di liga Spanyol, dan memiliki sejarah yang mengesankan. Faktanya, itu telah menjadi bagian dari La Liga selama lebih dari 20 musim, memenangkan Copa del Rey empat kali.

Yang Harus Anda Ketahui Tentang Reial Club Deportiu Espanyol

Meskipun klub ini didirikan pada tahun 1900, namanya berganti berkali-kali selama bertahun-tahun. Awalnya bernama “Espaa”, dan kemudian, “Reial Club Deportiu Espanyol de Barcelona, S.A.D.” Nama asli klub ini didirikan oleh para pendirinya, dan juga dinamai demikian karena anggota klub tersebut berasal dari Catalonia.

Selama dekade pertama keberadaan klub, tim bermain di Estadi de Sarria, namun tidak lama kemudian pindah ke Stadion RCDE. RCDE terletak di antara Cornella de Llobregat dan El Prat de Llobregat. Ada juga tim lain di kota tersebut, termasuk FC Barcelona, yang merupakan rival terbesar klub tersebut.

Klub Liga Spanyol Reial Club Deportiu Espanyol

Klub Liga Spanyol Reial Club Deportiu Espanyol Awalnya, warna klub adalah merah dan kuning, yang umum di Catalonia. Namun warna menjadi kurang konvensional ketika formasi tim direformasi pada tahun 1910. Untuk sementara, warna digunakan dalam bentuk lingkaran, BETMPO namun kemudian diubah menjadi segitiga. Selama kediktatoran Miguel Primo de Rivera, klub memiliki perisai segitiga.

Setelah istirahat sejenak, warna klub kembali ke aslinya. Sebuah cincin dengan huruf-huruf nama klub tertulis di atasnya dikelilingi oleh lingkaran garis emas. Namun, skema warnanya telah berubah sejak saat itu, dengan lambang tidak lagi diwarnai dengan warna merah dan biru.

Pemiliki Klub Sepak Bola

Saat ini, klub tersebut dikendalikan oleh pengusaha Chen Yansheng. Dia mengakuisisi 54% saham klub pada Januari 2016. Pada musim sebelumnya, klub kalah dari Persija Jakarta di final Piala Persija, tetapi telah pulih dan finis di urutan ke-7 pada musim 2018-19. Ini adalah degradasi pertama yang diderita klub dalam lebih dari satu dekade.

Meski terdegradasi, tim ini telah mengukir namanya sendiri, dan telah memenangkan sejumlah gelar. Salah satu yang paling terkenal adalah final Piala UEFA tahun 1988. Beberapa pemain paling terkenal di dunia juga berasal dari klub tersebut. Diantaranya adalah Raul Tamudo, Alfredo di Stefano, Ricardo Zamora, dan Dani Jarque.

Dengan banyaknya pemain seperti ini, klub mampu membesarkan Timnas Spanyol yang banyak menjuarai kompetisi internasional. Ia juga dikenal dengan tim mudanya yang hebat. Selain tim sepak bola, klub ini juga memiliki tim bola voli dan hoki roller putri. Mereka adalah salah satu klub paling sukses di Spanyol.

Saat ini, klub memiliki tim yunior yang terdiri dari dua belas orang. Itu juga memantapkan dirinya sebagai tim sepak bola wanita.

bagi info terbaru sejarah klub barcelona fc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *